Wajib Waspada ! Inilah 3 Bahaya Asam Urat Kalau Tidak Segera Diobati

 

Wajib Waspada ! Inilah 3 Bahaya Asam Urat Jika Tidak Segera Diobati

Catatansehatmu.com - Bahaya sekali kalau tidak segera diobati, penyakit asam urat memiliki dampak negatif pada tubuh kita. Penyakit asam urat ini bisa dibilang sebuah kondisi rasa nyeri yang dapat menyebabkan sakit yang tak tertahankan, terlihat bengkak dan rasa panas diarea persendian tubuh. Penyebab sakit asam urat terdapat beberapa faktor, yakni mulai dari gaya hidup yang tak sehat, faktor genetik, dan dari jenis kelamin. Wajib diketahui jika laki-laki lebih memiliki risiko tinggi terkena penyakit asam urat dibandingkan dengan wanita.

Kalau gejala asam urat dibiarkan saja tanpa adanya pengobatan, penyakit ini bisa jadi menimbulkan komplikasi loh. Penyakit asam urat yang ada dalam darah jika dibiarkan berlebihan bisa membentuk sebuah kristal padat di dalam persendian. Perlu Kamu ketahui jika kristal asam urat tersebut bisa menimbulkan berbagai penyakit atau kondisi berbahaya lainnya. Sangat berbahaya ya.


Berikut ini 3 penyakit bahaya yang muncul jika asam urat tidak segera diobati:

1. Sendi jadi rusak

Yang pertama bahaya asam urat kalau tak segera diobati adalah sendi jadi rusak, lebih utama ladi pada saat serangan nyeri karena asam urat terjadi secara berkepanjangan. Akibatnya, jaringan pada sendi akan rusak secara utuh atau permanen dan bisa mengakibatkan sendi menjadi bengkok bahkan nggak bisa bergerak kembali. Ngeri banget kan?

Nah apabila sendi sudah rusak secara seutuhnya, jalan satu-satunya untuk mengobatinya adalah dengan operasi. Yuk mulai diperhatikan dan selalu konsultasi dengan dokter untuk mengobatinya agar tidak terjadi hal parah yang tidak diinginkan.


2. Sakit Batu Ginjal

Berikutnya bahaya asam urat kalau tidak segera diobati bisa berakibat sakit batu ginjal. Tingginya kadar asam urat di dalam tubuh akan membentuk kristal yang bisa menghambat sistem kerja dari ginjal. bukan hanya itu, ginjal bisa tidak mampu dalam mencerna serta mengeluarkan asam urat dari tubuh sehingga akibatnya fatal. Jika itu sudah terjadi, maka salah satunya adalah akan munculnya gejala gagal ginjal.

Ini lebih parah lagi dari poin pertama, yuk segera melakukan tindakan pengobatan jika sudah merasakan nyeri asam urat yang sangat dahsyat atau kadar asam urat sudah tinggi, jika tidak ingin terjadi komplikasi poin kedua.


3. Terjadinya Gangguan Jantung Koroner

Poin terakhir dari komplikasi jika tingginya kadar asam urat memiliki hubungan erat dengan penyakit jantung koroner. Penyakit ini memiliki suatu sindrom yang bisa menyebabkan munculnya kelainan pada bagian insulin. situasi tersebut bisa meningkatkan kadar insulin di dalam darah yang menyebabkan hipertensi. Pada akhirnya akan berujung munculnya gejala penyakit jantung koroner ini.

Semoga bermanfaat

Tidak ada komentar untuk "Wajib Waspada ! Inilah 3 Bahaya Asam Urat Kalau Tidak Segera Diobati"