Obat Alami Asam Urat Menurut dr Zaidul Akbar - Catatan Sehatmu

 

Obat Alami Asam Urat Menurut dr Zaidul Akbar

Catatansehatmu.com - Penyakit asam urat adalah salah satu penyakit yang sering kali dirasakan  oleh kebanyakan orang. Faktor atau indikasi dari penyakit asam urat ini pun banyak sekali loh.

Salah satu faktor atau indikasi yang menjadi penyebab seseorang merasakan sakit asam urat adalah karena sering mengkonsumsi makanan yang memiliki kandungan purin tinggi seperti jeroan, daging merah, dan juga hidangan laut.

Yuk mulai dikurangi makanan yang catatan sehatmu jelaskan di atas

Bukan hanya itu, orangtua yang memiliki penyakit asam urat dapat menurunkan kepada anaknya. Penyakit asam urat pun bisa terjadi kepada seseorang yang mengalami cedera atau pendarahan. Dan juga beberapa kondisi medis seperti jantung, diabetes, serta kolesterol tinggi pun dapat memicu penyakit asam urat.


Maka tidak aneh kalau banyak orang yang menderita penyakit asam urat ini mencari obat untuk menghilangkan rasa nyeri bahkan ingin sembuh dari penyakit asam urat ini. Mulai dari berobat ke klinik, puskesmas, rumah sakit sampai pengobatan herbal atau obat alami asam urat sering kali dilakukan.

Akan tetapi, kenyataannya penyakit asam urat dapat disembuh dengan cara minum-minuman ramuan herbal atau obat alami asam urat yang sangat gampang dibuat.

Pada artikel ini, Catatan Sehatmu akan sharing tentang ramuan herbal atau obat alami asam urat yang bisa menghilangkan rasa nyeri dalam tubuh. Berikut ini merupakan obat alami asam urat menurut dr. Zaidul Akbar yang wajib untuk dicoba.

Bahan-bahannya yang perlu kamu siapkan:

1. Batang serai

2. Buah jeruk nipis

3. Madu secukupnya

4. 300 ml air panas


Ini cara membuat ramuan herbalnya:


1. Pertama-tama yang dilakukan adalah membersihkan kulit serai. Setelah itu dicuci sampai bersih. Setelah dicuci, hancurkan atau geprek lalu iris kecil-kecil, kemudian sisihkan.

2. Tangan kamu menekan-nekan jeruk nipis supaya gampang untuk diperas. Setelah itu potong-potong menjadi bagian-bagian kecil.

3. Siapkan air panas dalam gelas, Setelah itu, masukkan serai secukupnya ke dalam gelas lalu aduk-aduk. Lalu masukkan perasan air jeruk nipis dan madu secukupnya kedalam gelas tadi. Setelah itu, aduk-aduk kembali ya.

Disarankan minum pada saat hangat dan sebelum sarapan pagi.

Tidak ada komentar untuk "Obat Alami Asam Urat Menurut dr Zaidul Akbar - Catatan Sehatmu"