Mengobati Asam Urat di Kaki, Begini Caranya

 

Mengobati Asam Urat di Kaki, Begini Caranya

Catatansehatmu.comTerdapat 2 cara mengobati asam urat di kaki yang bisa Kamu coba. Semua sudah tau bahwa asam urat merupakan bentuk radang pada sendi yang menyebabkan rasa sakit serta menimbulkan ketidaknyamanan pada anggota tubuh yang terserang.

Penyakit asam urat biasanya menyerang pada bagian kaki seperti pergelangan, jari dan lutut. Efek tekena asam urat bisa menyebabkan bengkak, kemerahan pada are sekitar dan nyeri yang hebat. Rasa sakit yang datang secara tiba-tiba dan intens bisa disebut serangan asam urat. Serangan ini bisa membuat kaki terasa seperti terbakar.

Walaupun belum ada obat untuk menyembuhkan asam urat secara total, kamu gak perlu takut dan khawatir. Karena, telah ada beberapa cara mengobati asam urat di kaki yang dapat kamu lakukan loh, mulai dari merubah pola makan serta beberapa gaya hidup.

Okay, berikut ini yang Kamu tunggu-tunggu yakni  tentang apa saja cara mengobati asam urat di kaki yang manjur bin mujarab.

2 cara mengobati asam urat di kaki

Berikut ini penjelasannya, simak baik-baik dan semoga bisa menjadi solusi terbaik untuk mengobati asam urat di kaki.


1. Hindari Makan-makanan Tinggi Purin

Pertama, yang bisa Kamu lakukan untuk mengobati asam urat di kaki adalah dengan menghindari makan-makanan yang memiliki kandungan tinggi akan purin. Jelas terbukti, dengan menghindari konsumsinya bisa membantu Kamu mengurangi gejala asam urat.


Berikut ini daging dan ikan yang tinggi purin yang bisa kamu hindari antara lain daging sapi muda, daging kalkun, daging rusa, daging organ seperti hati, teri, ikan sarden, kerang, ikan haring, ikan kod, dan ikan trout.

2. Kompres Dengan Es Batu


Cara mengobati asam urat di kaki yang kedua adalah dengan mengompresnya dengan es batu. Bisa dibilang ini cara yang paling mudah dan hemat ya. Dengan melakukan kompres es yang dilapisi kain ke kaki yang nyeri karena asam urat bisa membantu mengurangi peradangan loh. Cobain deh caranya menempelkan kompres es atau benda dingin lainnya yang dibungkus dengan kain atau bisa juga handuk tipis selama 20-30 menit untuk membantu meredakan rasa sakit.

Semoga bermanfaat

Tidak ada komentar untuk "Mengobati Asam Urat di Kaki, Begini Caranya"