Asam Urat Akut Sirna Dengan Pepaya Muda dan Kelapa Muda

 


catatansehatmu.com - Obat herbal alami dengan pepaya muda dan kelapa muda bisa menjadi alternatif dalam mengobati penyakit asam urat akut. begini penjelasan dan caranya.

Penyakit asam urat sudah tidak asing lagi didengar oleh masyarakat kita. Mungkin ketika Kamu sedang membaca artikel ini, Kamu bisa jadi memiliki penyakit asam urat dengan level sakit ringan bahkan tinggi atau sudah akut.

Jangan panik dulu, ternyata asam urat akut bisa diatasi serta diobati dengan menggunakan bahan alami loh. Salah satunya dengan pepaya muda dan kelapa muda.


Obat Herbal Alami Pepaya Muda dan Kelapa Muda

Ramuan pepaya muda dan kelapa muda berikut ini merupakan resep yang bisa dikatakan manjur untuk mengurangi rasa sakit karena asam urat akut. Rasa nyeri pada sendi yang sakit bisa hilang dengan herbal alami pepaya muda dan kelapa muda ini.

Cara memasaknya pun cukup gampang ya begitu juga dengan bahan-bahan yang mudah didapatkan. Mungkin yang harus diperhatikan adalah syaratnya tidak boleh menggunakan alat yang terbuat dari alumunium, sebab yang bikin khawatirnya ada unsur kimia yang dalam kandungan alumunium yang bisa jadi racun loh.

Karena bahan-bahan herbal alami wajib kita hindarkan dari logam aluminium. Intinya jangan pakai bahan dari aluminium ya, pakai yang lainnya diperbolehkan.


Bahan-bahan alami yang disiapkan di antaranya:

- 1/2 buah pepaya muda

- 1 buah kelapa muda

- 1 Sendok Bubuk teh (bebas mau apa aja)

- Air 800 ml


Cara membuatnya :

Pertama, setengah buah pepaya muda ini di cuci terlebih dahulu, lalu semua bijinya kamu buang, untuk kulitnya jangan buang ya. Kedua, Potong-potong ukuran sedang atau kecil juga boleh lalu masukkan ke wadah, Ketiga tuangkan air 800 ml ya, masak hingga mendidih.


Setelah air mendidih, langkah berikutnya kecilkan api kompor, lalu masak lagi selama kurang lebih 3 menit. Kemudian matikan api kompor. Berikutnya taburi 1 sendok makan daun teh (teh bubuk pun bisa, teh apa saja). Aduk terlebih dahulu dan biarkan kurang lebih 30 menit, kemudian saring airnya, campurkan dengan 1 buah air kelapa muda segar.

Minum airnya, habiskan dalam sehari. Teh pepaya muda air kelapa ini jangan dimasukkan ke lemari pendingin, dan harus dihabiskan dalam sehari.

Semoga bermanfaat

Tidak ada komentar untuk "Asam Urat Akut Sirna Dengan Pepaya Muda dan Kelapa Muda"