Asam Urat Akut Bisa Minum 3 Obat Herbal Alami Ini. Dijamin Ampuh!

 


Catatansehatmu.com - Obat asam urat akut bisa dengan 5 obat herbal yang efektif meredakan nyeri asam urat jika diminum secara rutin. Tidak bisa dipungkiri asam urat adalah salah satu penyakit yang umum di derita masyarakat Indonesia.

Penyakit asam urat ini bisa menyerang siapa saja baik laki-laki atau perempuan dan juga tidak menyerang orang tua saja, melainkan anak muda kini pun bisa terkena. Salah satu gejala yang umum dirasakan penderita asam urat adalah rasa nyeri di salah satu bagian tubuh seperti di sekitar kaki.

Bagi kamu yang mulai merasakan gejala atau sudah merasakan sakit yang berulang kali pada area tersebut wajib untuk segera cek ke Dokter. Karena penyakit asam urat harus segera ditangani.


Jika sudah berobat dan tau masalahnya karena asam urat umumnya dokter akan memberikan obat untuk penderita asam urat seperti recolfar, feburic, allopurinol, meloxicam, celebrex dan lainnya untuk mengobati rasa nyeri karena asam urat. 

Namun, banyak juga orang memilih untuk mengonsumsi obat herbal asam urat yang mudah didapatkan untuk menurunkan kadar asam urat yang tinggi. Sebab utamanya karena obat herbal dianggap lebih aman dan tidak banyak efek samping. Selain itu, lebih praktis karena obat herbal bisa dibuat sendiri di rumah.

Ada cukup banyak jenis obat herbal yang memiliki manfaat sebagai obat asam urat. Bahan obat herbal asam urat juga tergolong banyak ditemukan. 


Asam Urat Akut Bisa Pakai Obat Herbal Alami

Tanpa basa basi kita langsung aja ke pembahasan obat asam urat akut bisa pakai obat herbal. Berikut ini obat herbal yang efektif mengobati nyeri karena penyakit asam urat.


1. Jeruk Nipis

Pasti semuanya sudah tau kalau jeruk nipis itu kaya akan vitamin C. Bukan hanya itu, jeruk nipis juga mengandung asam sitrat yang mampu melarutkan asam urat melalui urine. Kamu bisa membuat jeruk nipis menjadi infused water sebagai obat herbal asam urat.

Cara membuat infused water jeruk nipis nggak ribet, berikut bahan dan langkah cara membuatnya.

Bahan :

- Jeruk nipis 60 gram

- Air matang 500 ml


Cara membuat :

Jangan lupa, Kamu cuci dulu sampai bersih jeruk nipis setelah itu potong menjadi 2 bagian atau lebih. Lanjut kamu masukkan jeruk nipis dan air di dalam botol tertutup.

Kamu simpan botol air jeruk nipis di dalam kulkas sekitar 3-4 jam setelah itu Kami minum dan habiskan.


2. Seledri

Salah satu kandungan seledri di kesehatan adalah mampu menjadi obat asam urat akut. Seledri lebih dikenal sebagai bumbu masakan. Akan tetapi, siapa yang mengira kalau seledri ternyata memiliki banyak manfaat untuk obat kesehatan loh.

Sedikit info kalau seledri memiliki kandungan zat yang bermanfaat seperti Phthalides, Apigen, Matinol dan apiin yang bersifat diuretik (mengeluarkan kelebihan cairan dan garam dari dalam tubuh). Selain itu, seledri juga mengandung Magnesium, Fitosterol dan zat lainnya. 


Eits, untuk Kamu penderita asam urat akut tidak boleh sembarangan mengonsumsi seledri untuk meredakan penyakitnya. Sebab, ada langkah dan cara takaran khusus nih pada saat mengonsumsi seledri sebagai obat herbal asam urat. Berikut ini bahan dan cara yang bisa kami lakukan ketika mengonsumsi seledri sebagai obat herbal asam urat akut.

Bahan

- Seledri  60 Gram (daun dan batang)

- Air  200 cc


Cara Membuat :

Pertama, Kamu cuci dulu sampai bersih seledri tersebut ya, kemudian dipotong kecil lebih baik. Lanjut, Kamu rebus seledri sampai menyisahkan air 100 cc. Kalau sudah selesai, kamu masukan kedalam botol dan simpan di kulkas.

Kamu bisa minum air rebusan seledri tersebut dua kali sehari selama persediaan masih ada.


3. Daun Sirsak

Mengutip dari jurnal Efek Pemberian Infusa Daun Sirsak terhadap penurunan Kadar Asam Urat Darah, daun sirsak mengandung fruktosa, lemak, protein, kalsium, fosfor, zat besi, vitamin A dan vitamin B.

Tidak hanya itu daun sirsak memiliki kandungan flavonoid (antioksidan tinggi) yang dapat mencegah pembentukan asam urat dengan cara menghambat kerja enzim xhantine oxidase. Mengutip dari situs Tribunnews.com, bagi penderita asam urat akut dapat mengonsumsi daun sirsak dalam bentuk teh.

Bahan:  

- 10 lembar daun sirsak

- 3 gelas air


Cara membuat:  

Kamu rebus daun sirsak yang 10 lembar itu dengan tiga gelas air sampai mendidih. Setelah itu bisa ditunggu sampai air rebusan daun sirsak itu tersisa kurang lebih 1/3. Kalau sudah selesai merebusnya, Kamu dinginkan ya.

Kamu dinginkan setelah itu minum deh sampai habis. Untuk waktu minumbya, kamu bisa minum rebusan daun sirsak tersebut di pagi hari supaya lebih cepat menurunkan kadar asam uratnya dan menjadi obat asam urat akut.

Semoga bermanfaat ya.